CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 15-08-2022 09:46:25

Dilihat : kali

Kampus Tepat dan Cepat Kerja

Adanya kesenjangan atau ketidakserasian antara pendidikan dengan dunia kerja merupakan masalah yang telah diantisipasi dan teratasi oleh Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) sejak berdirinya pada tanggal 29 Maret 1989. LP3I memiliki prinsip dasar pendidikan yaitu harus dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan dunia kerja. Melihat keberhasilan model pendidikan yang dijalankan oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar. Peserta didik bukan hanya penduduk ibukota dan kota-kota besar saja, bahkan dari beberapa daerah yang cukup jauh. Oleh sebab itulah, LP3I membuka kampus-kampus di hampir setiap ibukota propinsi.

Kini LP3I memiliki kampus yang tersebar di setiap propinsi dan kiprah LP3I semakin diakui oleh masyarakat luas. Selama kurun waktu berdirinya LP3I telah ribuan lulusan memenuhi kebutuhan dunia industri atau kerja. Posisi-posisi yang strategis pun telah mulai dimasuki lulusan LP3I program pendidikan profesi 2 tahun. Pengakuan dari dunia industri tercermin dari semakin banyaknya perusahaan yang merekrut lulusan LP3I. Sedangkan pengakuan lain datang dari dunia pendidikan dalam dan luar negeri melalui kerjasama transfer kredit dan konversi mata kuliah. Lalu, kebutuhan akan studi lanjutan mulai dirasakan sebagai antisipasi pergeseran jenjang karir yang tentunya harus diselaraskan dengan peningkatan jenjang pendidikan. Paradigma ini menginspirasi LP3I untuk membuka POLITEKNIK LP3I yang dimulai di Bandung, selanjutnya di Jakarta dan di Medan.

POLITEKNIK LP3I tentunya harus tetap dalam pakemnya, yaitu sebagai payung dari program LP3I sebelumnya. Karena itu, format dasarnya harus selalu mengacu pada terbentuknya calon sumber daya manusia unggul yang siap memasuki dunia kerja, bukan yang siap untuk dilatih kerja. Dengan format ini maka dilahirkanlah bentuk Politeknik dengan pondasi keahlian atau “Vocational based Polytechnic” yang memungkinkan mahasiswa/lulusan POLITEKNIK LP3I dapat mudah diterima dunia kerja sebagai tujuan akhir dari seluruh proses pendidikan. POLITEKNIK LP3I BANDUNG merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang bernaung di bawah bendera LP3I Grup.

Kiprahnya dihadirkan sebagai kelanjutan program Profesi yang telah hadir kokoh di dunia pendidikan Indonesia selama kurang lebih 18 tahun.Dengan format “Vocational based Polytechnic”, maka POLITEKNIK LP3I BANDUNG memproyeksikan mahasiswanya berstandar : Seluruh mahasiswa dipromosikan untuk magang dan kerja setelah menyelesaikan seluruh mata kuliah sampai dengan semester IV, sesuai dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Seluruh mahasiswa tingkat 3 dengan pertimbangan point di atas, akan menjalani masa perkuliahan di sore atau malam hari pada semester V untuk dua mata kuliah yang berkaitan pembuatan tugas akhir. Dan pada semester VI sambil bekerja mahasiswa diwajibkan membuat tugas akhir dari hasil praktek kerja yang dilakukan pada semester sebelumnya. Mahasiswa/Lulusan POLITEKNIK LP3I BANDUNG telah, sedang dan akan menjadi bagian dari perkembangan industri, ini adalah bagian dari proses yang dikenal dengan sebutan “ link and match”.

IKLAN MITRA 

 

@mondanabandung

Kampus Bisnis Digital di Bandung #lp3i #lp3iindonesia #lp3ibandung

♬ suara asli - Mondana Bandung - Mondana Bandung

Cara Pekerja Bandung Kuliah di LP3I - Kampus Terdekat

Bagian Humas Politeknik LP3I Bandung, Bapak Mondana via whatsapp fast respond

Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Reguler Politeknik LP3I Kampus Terdekat di Bandung

Posting by Admin

Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Reguler Politeknik LP3I Kampus Terdekat di Bandung

Kuliah singkat dan cepat dapat kerja! Ikuti saja program kuliah Jenjang Sarjana (D4) atau Diploma (D3) di Politeknik LP3I Bandung untuk mendapatkan fasilitas pemagangan dan penempatan kerja sebelum diwisuda! Hubungi Bapak Mondana via Whatsapp Politeknik LP3I menerima mahasiswa baru kelas reguler untuk lulusan SLTA (Fresh Graduate). Politeknik LP3



65399 Kali