CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 10-06-2022 22:21:15

Dilihat : kali

Begini Pengaruh Mimpi Buruk Terhadap Kondisi Psikologis Seseorang

Pernahkah kamu mengalami mimpi buruk? Mimpi jatuh ke jurang, ada anggota keluarga yang meninggal, ataupun dikejar oleh sesuatu yang menakutkan? Mimpi buruk biasanya terjadi di malam hari ketika kamu tertidur dalam jangka waktu yang cukup lama.

•Dampak Mimpi Buruk Terhadap Kesehatan Psikologis

1. Stres

2. Gangguan kecemasan

3. Gangguan Bipolar dan Skizofrenia

•Cara mencegah mimpi buruk

1. Atur Jam Tidur

Agar terhindar dari mimpi buruk, cobalah untuk mengatur jam tidur dan selalu tidur pada jam yang sama setiap malam. Sebab, pengaturan jam tidur bisa membantu otak menyesuaikan jam biologis. Normalnya, orang dewasa membutuhkan waktu beristirahat sekitar 6–8 jam setiap malam.

2. Persiapan Sebelum Tidur

Sebelum tidur, cobalah untuk membuat tubuh merasa nyaman dan rileks agar tidur lebih berkualitas serta terhindar dari mimpi buruk. Beberapa jenis “persiapan” yang bisa dilakukan adalah mandi air hangat, mendengarkan musik, membaca buku, serta menjauhkan peralatan elektronik.

3. Kamar yang Nyaman

Kenyamanan ruang dan tempat tidur menjadi kunci agar tidur malam lebih berkualitas. Selain itu, pengaturan posisi tempat tidur, pencahayaan, dan interior kamar bisa membantu tubuh lebih rileks dan tidur dengan nyaman. Sebelum tidur, pastikan untuk mematikan atau menjauhkan benda-benda yang bisa mengganggu persiapan tidur. [Sumber: psikologiRP)

Terima kasih karena tulisan membaca coret-coretan pembelajaran kami Mimpi buruk, benarkah sebegitu bahayanya? mohon tambahan saran dan perbaikan yang menginspirasi pembelajar indonesia silakan sampaikan bagian HUBUNGI-KAMI

Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Karyawan Politeknik LP3I kunjungi Kampus Terdekat di Bandung

Posting by Admin

Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Karyawan Politeknik LP3I kunjungi Kampus Terdekat di Bandung

Mimpi buruk, benarkah sebegitu bahayanya? Kuliah Sukses Tanpa Stress! Dapatkan gelar ahli madya sambil bekerja di kelas karyawan politeknik LP3I Bandung. Jadwal kuliah menyesuaikan dengan jadwal kerja anda di Bandung. Biaya kuliah terjangkau, hanya Rp. 650 ribu per bulan karyawan bisa kuliah tanpa tes. Peluang terbuka bagi perusahaan untuk menyelenggaraka



6301 Kali